Tumben tumbenan pompa galon bisa masuk ke review nih, apa sih yang membedakan pompa galon Xiao Lang dari Xiaomi ini dengan pompa galon merek lainnya? Pertama tama Xiao Lang adalah salah satu Sub Brand dari Xiaomi Mi Jia ( Perangkat Rumah Xiaomi = MiJia (米家) )

Lalu pastinya kalau tidak ada sesuatu yang untuk, tidak akan masuk ke blog NinoPro dong… Pompa galong Xiao Lang ini memiliki sensor deteksi kualitas air, sehingga kita bisa tau kualitas air sebelum kita minum.

Selain itu pompa galon ini juga menggunakan sistem touch, sehingga tidak menggunakan tombol mekanis, sehingga lebih futuristik dan tampil minimalis, ya sesuai dengan hobi saya, mencari barang barang minimalis yang berguna.

Suara yang dihasilkan mesin pompanya juga tidak terdengar murah, dan berbunyi dengan nada yang lebih rendah sehingga tidak terlalu bising.

Pompa galon Xiao Lang ini juga memiliki baterai yang ditanam, yang bisa di cas dengan micro USB, sehingga tidak perlu repot repot membeli baterai jika sudah habis.

Nah, sekarang kita jadi bisa tau kualitas air galonan yang biasa kita konsumsi loh..

Untuk Aqua yang saya gunakan memiliki PPM ( parts per million ) sekitar 208 PPM dimana angka tersebut termasuk kualitas air yang sangat baik.

Menurut Studi dari WHO ( World Health Organisation ), berikut ini adalah rincian kualitas air:

  • 50 – 300: Excellent
  • 300 – 600: Good
  • 600 – 900: Fair
  • 900 – 1,200: Poor
  • Above 1,200: Unacceptable

Seperti yang bisa kita lihat, angka 208 PPM itu masih dalam kategori Excellent atau sangat baik. Nah sekarang? berapakah kualitas air galon yang biasa kalian gunakan?

Xiao Lang Pompa Galong dapat di beli di marketplace online favorit kalian loh, kisaran harganya 170rban.