Sedang mencari budget bluetooth speaker portable kecil dengan performa suara yang mengagumkan? Xiaomi menghadirkan Metal Bluetooth Speaker yang membuat banyak orang terkagum kagum termasuk saya dengan suara yang dihasilkan dari speaker portable ini.

Design yang compact tetapi memiliki suara punchy dan powerful, siapa yang menyangka kualitas seperti ini bisa didapatkan di harga relatif budget di kisaran 299rb rupiah.

Pada awalnya saya sangat ragu dengan performa suara yang bisa di hasilkan oleh produk ini, tetapi ketika melakukan unboxing keraguna saya mulai hilang, karena bobot speaker ini dan bahan premium yang digunakan membuat saya yakin bahwa speaker ini memiliki komponen yang cukup baik.

Ketika dihubungkan pertama kali, speaker ini masih memiliki voice over berbahasa tiongkok, dan tulisannya pun masih dalam bahasa mandarin ketika di cari di bluetooth menu ( 小米蓝牙音响 ). Mulailah saya memutar lagu pertama, dan saya langsung tersenyum, oh wow, suara yang dihasilkan oleh si Xiaomi Bluetooth Speaker ini bukan main main pada kelasnya.

Suaranya sangat bagus untuk ukuran, dan harga dikelasnya, suara sangat punchy, vocal yang cukup hangat dan booming di bass, cocok untuk lagu lagu kekinian seperti elektronik music, k-pop dan lainnya. Untuk mendapatkan kualitas suara seperti ini biasanya kalian perlu mengeluarkan budget hingga 700rb sampai 1 jutaan. Tetapi xiaomi dengan sulapnya bisa membawa harga produk ini turun sampai dengan 299rban.

Tonton video komparasi ini, sangking kagumnya saya berani mengadunya dengan speaker desktop saya yaitu Creative Gigaworks T20, yang merupakan speaker desktop yang dicolokan ke listrik. Suaranya dari speaker xiaomi ini boleh dibilang tidak kalah saing dengan speaker desktop. Profil suara yang dimiliki speaker xiaomi ini cukup menggiurkan,

Selain bluetooth, speaker ini juga memiliki modul microSD untuk memutar langsung dari microSD card, dan juga memiliki AUX input untuk kalian yang ingin menggunakan kabel.

Untuk baterai juga cukup tahan lama, biasanya saya menggunakan di kantor untuk mendengarkan musik, biasa bisa bertahan sekitar 4 hinggga 5 jam tergantung volume.

Kekurangan dari speaker ini hanyalah performa bass yang sedikit terdistorsi di diatas 60%, walaupun speaker ini memiliki suara yang sangat kencang, tetapi bisa dibilang hanya bisa digunakan di volume 50-60%, jadi lebih cocok untuk ruangan indoor, jika kalian ingin menggunakannya di luar ruangan, mungkin bisa mencari alternatif yang lebih baik dibanding speaker ini.

 

Jadi speaker ini merupakan speaker budget dengan performa terbaik dikelasnya. Tidak mudah untuk mencari speaker dengan kisaran harga 300rban dengan performa seperti ini. Sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang mencari bluetooth speaker budget dengan kualitas suara yang tidak budget!

 

Kalian bisa membeli di marketplace favorit kalian. Keywords: Xiaomi Premium Metal Portable Speaker

Atau bisa ngintip ngintip di tokopedia.