Hai sahabat NinoPro, banyak yang menanyakan power bank mana yang harus dibeli, walaupun saya sudah pernah menulis bagaimana cara membeli powerbank yang terbaik dan membedakannya dari yang palsu.

Tapi saya belum pernah merekomendasikannya secara jelas, kalau boleh saya pilih dari berbagai macam merek yang bertebaran di online ini, saya akan memilih Powerbank dari VIVAN dengan tipe A10S.

Kenapa harus VIVAN? apakah ini disponsori oleh VIVAN? jawabannya tidak! Ini dibeli atas riset sendiri dan memang spesifikasi yang diberikan sangatlah baik dengan harga cukup terjangkau.

Alasannya? Boleh saya sebutkan dibawah ini kenapa pilihan jatuh ke powerbank Vivan A10S ini, dan bukan merek lainnya? atau bahkan merek yang lebih terkemuka?

 

1. Dual Fitur ( Qualcomm Quick Charge 3.0 + Power Delivery 2.0 )

Wah ini fitur idaman yang harus kalian cari, kenapa? dijaman sekarang ini telah terjadi perang standart charging cepat, seperti VOOC oleh OPPO, Warp Charing dari OnePlus, Quick Charge 3.0 dari Qualcomm, Huawei Super Charging dan Standar universal Power Delivery (PD).

Ini sangat merepotkan jika kamu punya handphone Huawei atau merek lain yang tidak dilengkapi chip Qualcomm, Kamu tidak akan bisa menikmati charging cepat, Nah yang bisa menyatukan standar charging cepat adalah Power Delivery.

Dengan power bank ini, maka kamu akan bisa charge semua jenis handphone, hingga Nintendo Switch, bahkan iPhone pun support quick charging dikarenakan standar Power Delivery.

 

2. Auto Detection

Powerbank ini memang terlihat biasa dan VIVAN sendiri tidak membicarakan apa apa, tetapi powerbank ini bisa mengerti handphone atau gadget kamu memiliki standar charging cepat apa, ia akan menyesuaikan-nya, pertama powerbank ini akan mencoba QC 3.0 jika tidak kompatibel, akan mencoba dengan PD 2.0, jadi gadget kamu pastinya akan quick charge secara otomatis jika mendukung.

 

Ada jeda 3 detik untuk powerbank ini mengalihkan metode Quick Charge 3.0 ke Power Deliver 2.0, bisa lihat di gambar diatas ini.

 

3. Kapasitas Sesuai Harga

Dengan harga sekitar 180 ribuan, kamu mendapatkan kapasitas 10.000Mah, ini adalah kapasitas yang wajar yang bisa kamu dapatkan dengan harga ini. Dan saya rasa 10.000Mah sudah cukup untuk seharian.

 

4. Port Lengkap

Karena dilengkapi dengan Dual Charging, maka lubang yang disediakan cukup lengkap, ada lubang USB A standar untuk charging apapun dan Lubang USB C untuk charing ala power delivery dan micro usb untuk backup kompatibilitas lawas jika kamu sedang ditempat yang tidak punya memiliki USB C.

 

5. Aksesoris

Dengan harga dibawah 200 ribu, kamu juga mendapatkan kabel micro USB dan kantung untung menyimpang powerbank ini. Cukup baik!

 

Kesimpulannya, powerbank VIVAN A10S ini melebihi ekspektasi saya, harga terjangkau, kapasitas cukup besar, kaya fitur dan tampil low profile ( tidak norak ). Saya sangat merekomendasikan powerbank ini, Kalau secara pribadi saya sudah menggunakannya sekitar 1 tahun lebih dan saya sangat puas dengan powerbank VIVAN ini. Dan wajar menjadi salah satu gadget Rekomendasi NinoPro.

Bisa beli di : Tokopedia atau situs lapak online favorit kalian !

 

Spesifikasi Teknis:

*Kapasitas real 10000mAh
*Garansi Resmi 1 Tahun Tukar Baru
*Fast Charging QC3.0 + PD
*Baterai polymer
*PD Output (18W) dapat dihubungkan dengan iPhone 8, iPhone 8 plus & iPhone X.
*Kompatibel dengan perangkat iOS dan Android.
*Dimensi: 139x69x16.5mm

Kelengkapan:
1 x Powerbank
1 x Kabel Data
1 x Tas