Hai sahabat NinoPro, belum lama ini powerbank yang biasa saya gunakan sehari hari selama 3 tahun telah mencapai umurnya dan sudah waktunya diganti.

Kebetulan saya pengguna iPhone dan Android bertipe charger USB-C jadi saya perlu powerbank yang universal mendukung kedua tipe tersebut dan pastinya memiliki kapasitas untuk Quick Charge dengan metode Power Delivery.

Setelah melakukan riset dan pencarian di berbagai marketplace, dan menggunakannya. Rekomendasi saya jatuh kepada powerbank bermerek Aukey dengan tipe Aukey Powerbank 10000mAh with Lightning Input & Power Delivery – 500382

Kenapa harus powerbank dari Aukey ini bukan yang lain? Karena Aukey adalah merek yang sudah cukup lama dan kualitasnya sudah cukup teruji dan kebetulan harganya cukup masuk akal di kisaran 250 ribu rupiah dengan kapasitas 10.000 mAh.

Jadi sudah tau alasan pertamanya? Karena powerbank ini memiliki fitur Lightning input, dimana untuk pengguna iPhone pastinya sangat nyaman, tidak perlu membawa kabel banyak, hanya cukup 1 kabel lightning iPhone bisa mengecas powerbank ini juga.

Alasan kedua memiliki Power Delivery USB C, jadi powerbank ini dapat di charge dengan cepat menggunakan USB type C dan juga bisa mengecas cepat dengan kabel C ke C, 1 kabel untuk semuanya! Selain Power Delivery, powerbank ini juga mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk smartphone Android sejati.

Lalu tetap memiliki kompatibel lama dengan MicroUSB input, untuk mengisi daya jika tidak terdapat opsi mengecas dengan lightning, ataupun USB-C. Multi input bukan? pastinya powerbank ini bisa di cas oleh pengguna smartphone apapun tanpa perlu membawa kabel extra.

Karena metode Power Delivery, maka powerbank ini bisa mengecas 2 handphone sekaligus, 1 menggunakan Type A dan 1 lagi menggunakan Type C. Cukup berguna dalam keadaan darurat jika harus mengecas sekaligus. Tetapi biasanya kasus ini jarang terjadi dan sebaiknya dihindari karena kapasitas yang pas pasan, dan jika mengecas 2 handphone sekaligus makan fitur Quick Charge akan mati.

Ukuran powerbank yang cukup mungil juga menjadi nilai tambah untuk saya, jadi menurut saya powerbank dari Aukey ini menjadi powerbank pilihan saya untuk 2-3 tahun kedepan. Semoga artikel ini bermanfaat juga buat kalian yang sedang mencari powerbank terbaik untuk iPhone!

Baca juga bagaimana cara membedakan powerbank yang asli dan palsu! jangan sampai salah beli yaa…

 

Beli di Tokopedia: https://tokopedia.link/oUx4jrLpN9