Kita tahu bahwa browser seperti Chrome menggunakan ram sangatlah banyak seperti monster, terkadang komputer atau laptop lawas kita kesulitan untuk membuka banyak tab dan membuat CPU panas dan respon komputer menjadi lambat.

Sekarang Opera menyediakan browser dengan tema Gaming yaitu Opera GX, dimana memiliki manajemen fitur RAM dan CPU.

Tujuannya? Kalian dapat membatasi penggunaan CPU dan Memori RAM dari browser Opera GX ini, agar tenaga sisa CPU dan RAM dapat digunakan oleh program lain seperti game. Sehingga Kalian memiliki lebih banyak tenaga kosong dari komputer kalian untuk bermain game atau bekerja.

Selain manajemen tenaga CPU dan memori RAM, Opera GX juga tetap menawarkan fitur fitur seperti Opera sebelumnya, seperti masih adanya VPN yang bisa digunakan untuk membuka Netflix di jaringan yang terblokir.

Lalu yang tidak kalah penting adalah membatasi kecepatan internet, terkadang ketika sedang bermain game sambil menonton youtube, internet kita akan habis untuk youtube, Nah dengan fitur Network Limiter, maka kita juga bisa mengatur kecepatan internet yang bisa di akses oleh Opera GX ini.

Opera GX juga menyediakan berita berita terkini tentang gaming. Langsung saja kunjungi situs Opera GX dan pantau perkembangannya, karena ketika tulisan ini dibuat Opera GX masih dalam perkembangan atau early access.

Kunjungi Opera GX disini.

_

Gambar pertama dari : https://techlog360.com/limit-memory-usage-in-google-chrome/