Logitech MX Anywhere 3 telah resmi masuk ke Indonesia, jadi sudah waktunya upgrade nih dari MX Anywhere 1 ataupun 2S?

Jawaban singkatnya Ya! Bahkan untuk pengguna MX Master 1 ataupun 2 pun boleh berpikir untuk berpindah ke MX Anywhere 3 jika merasa MX Master kalian terlalu besar bentuknya.

 

MAGSPEED Scroll Wheel

Fitur MAGSPEED Scroll Wheel yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh para pengguna MX Master 3 sekarang telah hadir di MX Anywhere 3. Apasih itu MAGSPEED Scroll wheel? Ini adalah sistem yang dipatenkan oleh Logitech untuk scroll wheelnya dengan menggunakan magnet, sehingga ketika kalian melakukan scroll akan sangat mulus dan tanpa friksi seperti selayaknya touchscreen, lalu scroll wheelnya sangat hening tanpa berbunyi grekk grekk seperti mouse lainnya…

Lalu fitur Smart Shift juga hadir di MX Anywhere 3, jadi ketika kalian lagi dalam mode dokumen yang panjang, cukup lakukan “flick” pada scroll wheel, dan scroll wheel tersebut akan berputar bebas sehingga dokumen akan cepat ter scroll.

Simak Video singkatnya disini

 

Jadi sebenarnya, alasan upgrade ke Logitech MX Anywhere 3 ini hanya karena MAGSPEED Scroll Wheel, kalian harus mencobanya sendiri dan kenapa saya bilang kalian perlu menggunakan mouse ini!

 

Baterai yang Kuat dan USB C Charing

Setelah sekian lama akhirnya standart micro USB telah tergantikan, pada seri ini Logitech sudah menggunakan USB Tipe C untuk pengisian daya, sehingga tidak perlu membawa kabel banyak untuk mengecas mouse ini.

Terlebih lagi baterai mouse ini sangat awet, sekali melakuakn charge penuh lupakan charging untuk ber hari hari. Baterai mouse ini memiliki daya tahan hingga 70 jam dan memiliki fitur Quick Charge, dengan pengecasan 1 menit saja mouse sudah bisa digunakan hingga 3 jam!

 

Multiple Device Support

Bukan sesuatu yang baru dari fitur MX Productivities Series, tetapi untuk kalian yang biasanya menggunakan perangkat lebih dari 1, seri Logitech MX Anywhere ini sangat dapat diandalkan karena bisa bertukar perangkat dengan cepat dengan menekan tombol yang berada di bawah mouse.

Juga mendukun Logitech Flow Untuk pergantian perangkat yang lebih seamless.

Logitech MX Anywhere 3 tetap menggunakan fitur Unifying Reciever, jadi jika memiliki perangkat logitech dengan Unifying Reciever seperti MX Keys ataupun MX Craft, maka mouse ini langsung bisa di pair tanpa perlu menggunakan tambahan reciever.

 

Darkfield High Precision Sensor

Fitur Darkfield ini juga sudah lama ada di fitur MX Series. Darkfield sensor ini memungkinkan mouse ini bekerja di alas yang lebih banyak, bahkan di kaca transparan pun mouse ini dapat digunakan, Jadi kenapa namanya MX Anywhere? karena mouse ini nyaris bisa digunakan dimana saja, untuk yang sering bekerja outdoor di meja kaca bening, kaca bening merupakan makanan dari sensor DarkField ini :)

 

Kesimpulannya, MX Anywhere 3 ini adalah mouse ukuran kecil terbaik untuk produktivitas! Tanpa diragukan lagi dengan Magspeed magnetic scroll wheel, membuat scrolling pekerjaan lebih nyaman seperti memiliki touchscreen pada mouse dan sensor Darkfield yang memungkinkan melakukan tracking di banyak permukaan tanpa memerlukan mousepad. Membuat MX Anywhere 3 ni adalah mouse yang sangat saya rekomendasikan untuk semua orang dengan tangan yang berukuran kecil hingga sedang. Untuk yang memiliki profil tangan lebih besar, bisa tetap beralih ke MX Master 3.