Hai sahabat NinoPro, sejak dimulainya WFH saya mulai melakukan upgrade pelan pelan tempat kerja saya. Dari membeli meja baru, sampai hingga waktunya menentukan kursi baru.

Setelah sekian lama melakukan riset online, tadinya saya tertarik sekali untuk membeli kursi gaming, karena terlihat nyaman dan juga keren.

Tetapi sebuah postingan dari CEO Razer, Min Liang Tan lewat di facebook feed saya. Dia sedang bercerita pengalaman tidak menyenangkannya dengan kursi gaming yang dia gunakan. Dia sedang mengalami sakit punggung dan sudah ke rumah sakit melakukan MRI ( magnetic resonance imaging ) semacam Xray gitu, dan hasilnya terkena slipped disc.

Bisa baca full lengkap curhatannya bang Ming Liang Tan sang CEO Razer disini.

Dia juga bercerita untuk membuang kursi gaming yang abal abal, karena bentuknya keren tapi tidak memikirkan ergonomis untuk punggung. Lalu dia menekankan bahwa kebanyakan kursi gaming hanya datang dari satu atau dua manufakture di china yang di re-branding menjadi merek merek gaming. Min Liang Tan, juga menyarankan untuk membeli kursi biasa saja, tetapi yang lebih mengarah ke arah ergonomis dan fungsi daripada bentuk.

Nah disini membuat saya melakukan research lebih, seperti mencoba mencari kursi gaming yang high end, seperti SecretLab. Namun harganya cukup fantastis dikisaran 7 jutaan! Anggepannya saya belum mau mengeluarkan budget sebesar itu untuk membeli kursi.

Lalu saya mencoba memperluas pencarian kursi saya ke bagian kursi kantor, kuris executive dan kursi kerja lainnya. Jadi beralih kearah kursi yang didesain untuk kantor, karena kursi kantor biasanya ditujukan juga untuk kerja kantoran lama yang biasanya berdurasi 8 jam atau lebih. Jadi bukan opsi yang buruk bukan?

Setelah sekian lama mencari, dan googling juga, akhirnya saya memutuskan kali ini untuk membeli kursi kantor ergonomis dari Indachi.

Indachi sendiri merupakan merek lokal yang sudah berdiri dari tahun 1992, jadi harusnya cukup aman untuk kualitasnya.

Untuk tipenya saya membeli Kursi Kantor Indachi D 3001 CR

Harganya cukup ramah di kantong dikisaran 800rb-an, dan setelah digunakan cukup nyaman untuk saya sekarang ini. Semoga kedepannya tetap awet, Soalnya berat saya jauh dibawah limit 100KG rekomendasi dari si penjual kursi ini ;)

Ini bukanlah review yang mendalam soal kursi ini, Saya hanya mau berbagi saran dan pendapat saja tentang padangan kursi untuk bekerja WFH, terkadang tidak harus mengikuti tren yang sedang booming kursi gaming, ikuti kebutuhan dan budget kalian juga. Tidak semua kursi gaming itu buruk, dan tidak semua kursi kantor itu pasti baik dan ergonomis, coba lakukan riset terlebih dahulu mana yang terbaik untuk kalian.