Terkadang sebagai pemilik website besarnya file gambar kita sangat berpengaruh kepada kecepatan loading website. Kita harus melakukan optimisasi pada gambar agar rasio besar file dengan kualitas gambar berbading optimal. Atau anda hanya ingin mengupload gambar tetapi file gambarnya terlalu besar, dan anda bingung bagaimana mengecilkan file gambar tersebut.

Ada beberapa cara mudah untuk mengecilkan file gambar tanpa perlu mengubah resolusi ataupun menggunakan program desain rumit.

1. Cara paling mudah adalah menggunakan website kompresi gambar online.

Compressor.io

Compressor adalah website yang dapat mengurangi besar file gambar dan foto Anda tetapi tetap mempertahankan kualitas gambar anda, dan hampir tidak ada perbedaan setelah kompresi dilakukan. Langsung saja kunjungi compressor.io

Alternatif Lain: Website Planet Image Compressor, kraken.io dan jpeg.io

2. Menggunakan Image Resizer

Ketika menggunakan online web service masih kurang kecil file sizenya, mau tidak mau anda harus memanipulasi besar resolusi gambarnya agar ukuran filenya menjadi lebih kecil. Anda bisa membaca lengkap cara menggunakan Image Resizer disini.

Nah sekarang Anda sudah bisa mengecilkan besar ukuran file gambar dengan mudah, Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share ke temanmu ya…