Bagaimana sih Cara Memindahkan File dari HP ke Komputer? Kalau dengan kabel pastinya mudah, tetapi kalau sedang tidak membawa kabel data, bagaimana ya cara terbaiknya?

Ada banyak sekali program yang disediakan di play store dan app store untuk memindahkan file, tetapi terkadang kurang efektif, pakainya susah dan banyak iklannya.

Jadi aplikasi yang saya rekomendasikan dan selama ini saya gunakan adalah Xender.

 

Dengan Xender ini kalian dapat memindahkan file dari handphone / hp ke komputer atau laptop hanya dengan mengkoneksikan komputer atau laptop kamu ke jaringan yang sama, misalnya dalam 1 wifi.

Caranya:

1. Download Xender ( scroll ke paling bawah )

2. Buka aplikasinya

3. Tekan tombol tambah (plus) dibagian kanan atas

4. Pilih connect to PC

5. Lalu ikuti saja panduannya untuk membuka alamat yang tertulis pada kolom tersebut (jika anda dalam satu jaringan)

5.1 Jika kalian tidak pada jaringan yang sama atau sedang tidak ada internet, pilih HotSpot

* Xender akan membuatkan hotspot yang laptop atau komputer kalian bisa gunakan, lalu hubungkan ke wifi yang xender buat

6. Jika sudah membuka alamat yang tertulis, maka lihat hp kalian, xender akan meminta ijin untuk terhubung, lalu pilih accept.

7. Dengan ini kalian sudah terhubung dengan hp kalian, silahkan pilih katagori apa yang anda ingin pindahkan, apakah files, foto, atau video.

Mudah bukan caranya? jadi dengan ini jika kalian sudah tau bagaimana cara memindahkan file dari hp ke komputer kalian tanpa kabel. Untuk iOS bagaimana? Caranya kurang lebih juga sama, bisa menggunakan Xender juga. Lalu Aplikasi Xender ini juga memungkinkan kalian memindahkan file dari hp Android kalian ke iOS iPhone, iPad dan lainnya loh…

 

Download Xender