Ada cara alternatif yang lebih mudah dengan menggunakan DNS over HTTPS juga, hanya dengan Firefox, Baca disini…

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas bagaimana cara membuka website yang terblokir di smartphone iOS dan Android, dan di komputer bersistem operasi windows dan macOS dengan browser Opera.

Sekarang saya akan membahas bagaimana cara membuka website yang terblokir dengan metode mengganti DNS, tetapi tidak bisa sembarang hanya mengganti DNS di komputer kita, DNS harus di enkripsi agar tidak bisa di modifikasi di tengah jalan dan mengarahkan ke website yang di blokir seperti blokiran indihome atau internet trust positif.

Caranya sangat mudah :

1. Download DNSCrypt ( Disini )

 

2. Install DNSCrypt.

3. Samakan Settings di Main Menu seperti yang di screenshot dibawah ini

 

4. Samakan Settings Di Resolvers seperti digambar dibawah ini ( scroll sedikit kebawah, dan gunakan cloudflare, kenapa? Baca disini.)

 

5. Pastikan Service Sudah Menyala, dan Selamat Browsing.

 

Selamat browsing dengan bebas. Gunakan dengan bijak ya, ini bukan VPN sepenuhnya, hanya meng-enkripsi jaringan autentikasi DNS ( domain name server ) sehingga indihome ataupun provider internet lainnya tidak bisa menggangu query dns kita ke alamat yang diblokir. Saya tidak bertanggung jawab untuk segala hal yang anda lakukan di website website yang di blokir tersebut.

 

*jika ada issue kestabilan koneksi di beberapa provider internet, service boleh di matikan kembali atau jika tidak ada problem, bisa dibiarkan otomatis menyala.

*penggguna netflix sebaiknya menggunakan Opera dan built-in VPNnnya, menggunakan DNSCrypt lambat mengakses netflix di jaringan indihome.

 

Artikel Terkait :

Cara Mudah Membuka Website yang Terblokir di HP iOS dan Android

Cara Akses Netflix di Jaringan Telkom IndiHome dengan Mudah

Cara Membuka Situs Yang Terblokir dengan Mudah ( 15-08-2019 )