Untuk unlock modem bolt Aquila Max Huawei E5372S, anda harus mendowngrade firmware menjadi versi 21.270.11.00.1151, Berikut ini adalah Cara Downgrade Firmware Modem Bolt Aquila Max dengan Mudah.

1. Silakan download filenya dahulu Disini.

2. Setelah didownload filenya, hubungkan modem dengan PC / laptop (modem dalam kondisi menyala dan pastikan masuk webGUI)

3. Buka Device Mananger.

4. Pada Device Manager Klik Port (COM & LPT), Maka Anda anda akan menemukan Info Modem Boltnya E5372s tersebut, contoh pada gambar port COM5 dan COM9. Catat kedua nomor COM tersebut. Apabila yang terbaca hanya satu port saja, coba dicolokan ke tempat usb lainnya, sampai terbaca 2 COM Port.

5. Buka file Huawai Flasher yang telah didownload, minimize programnya, kembali ke folder Huawai Flasher , akan ada penambahan 2 file yaitu binmay dan port.txt ( Anda butuh .Net framework 3.5 untuk menjalankan huawei flasher | Download Net Disini. )

6. Buka file ports.txt kemudian isi sesuai COM yang muncul di “Device Manager” (setiap PC / laptop akan berbeda, lihat pada device manager masing masing ) kemudian save dan close file txtnya.

7. Buka lagi software Huawai Flasher klik “Read Modem Info” abaikan aja tulisan yang muncul dikotak bawahnya.

8. Persiapkan mental yang kuat, karena sampai tahap ini ada resiko modem bisa hang, bootloop dan bricked, jadi batu bata. Untuk anda yang tidak berani mengambil resiko, Anda bisa menuju boltzone untuk di tukar tambah ke modem smartfren.

9. Ekstrak dahulu file Firmware Pancingan jika sudah klik seperti gambar dibawah.

10. Cari file .hmf di dalam folder E5372_Update_21.270.11.00.1151-pancingan

11. Cukup checklist nomor 1 sampai 4 saja, karena yang 5 pasti fail, karena hanya pancingan.

12. Nah jika sudah klik seperti pada gambar dibawah, akan muncul box peringatan menyeramkan (kill modem), di ok / next / yes saja, jangan di cancel pokoknya. Tunggu sampai selesai.

13 . Selanjutnya setelah restart modem lalu tampil tulisan Bolt! saja, tidak usah panik. Langsung saja lihat di device manager kalian ada berapa COM port. Jika sudah ada 2 COM port berarti sudah benar dan selanjutnya kita jalankan aplikasi Update Firmware E5372 Update 21.270.11.00.1151.exe next hingga selesai, atau baca lanjut disini, langsung menuju langkah nomor 3.

 

** Resiko ditanggung pengguna yaa.. bagi anda yang tidak berani melakukan unlock modem, Anda bisa mendatangi gerai bolt zone, untuk bantuan ataupun trade-in ke modem SmartFren. **

 

Artikel Lanjutan :

Cara Unlock Modem Bolt Aquila Max Huawei E5372S Dengan Mudah

 

Jika Gagal Install .INF atau unsigned driver, baca disini.

 

password rar : ninopro

jika ada keperluan password lain baca disini.