Tanggal 1 Juli 2020, IndiHome akhirnya membuka akses ke website streaming Netflix. Setelah sekian lama akhirnya pelanggan IndiHome dapat menikmati akses netflix tanpa perlu menggunakan VPN ataupun metode lainnya.

Sekarang Smart TV yang ada netflix akhirnya bisa digunakan juga setelah sekian lama dibeli.

Tetapi dengan terbukanya Netflix bukan berarti semua website terbuka dengan bebas, website seperti vimeo, reddit, dan lainnya masih terblokir. Padahal website tersebut jika digunakan dengan bijak akan menambah wawasan dan referensi dalam pekerjaan ataupun kreativitas.

Lalu bagaimana cara membuka website yang terblokir oleh IndiHome? Tanpa VPN, dengan VPN, banyak sekali caranya. Beberapa artikel pun sudah saya tulis. Mari kita bahas langsung saja.

 

1. Menggunakan Betternet ( Chrome )

  • Cukup download di Chrome Extension Store
  • Lakukan instalasi
  • Segera tekan tombol Connect
  • Selamat menikmati kebebasan berinternet.
  • Tetapi Ingat ya, penggunaan VPN gratis tidak di rekomendasi untuk melakukan transaksi pembelian ataupun perbankan.

https://chrome.google.com/webstore/detail/vpn-free-betternet-unlimi/gjknjjomckknofjidppipffbpoekiipm?hl=en

 

2. Gunakan DNS Crypt

Membuka website yang terblokir dengan metode mengganti DNS sudah tidak bekerja di IndiHome, DNS harus di enkripsi agar tidak bisa di modifikasi di tengah jalan dan mengarahkan ke website yang diblokir seperti blokiran indihome atau internet trust positif.

Baca caranya disini.

 

3. Gunakan Opera Built in VPN

Ini caranya mirip dengan metode pertama, tetapi tidak menggunakan Google Chrome, tetapi kita memakai browser alternatif Opera. Dimana di dalamnya telah terdapat VPN yang bisa digunakan secara gratis.

Baca caranya disini.

 

3 Cara ini adalah cara yang paling mudah digunakan. Sekali lagi ingat ya penggunaan VPN gratis tidak disarankan untuk penggunaan transaksi online dan perbankan. Sedangkan untuk opsi nomor 2, yang menggunakan DNS yang dienkripsi itu lebih aman digunakan. Ingat, pergunakan internet dengan bijak.