Pada Apple event hari ini, 26 Maret 2019. Apple mengumumkan kartu kredit barunya, menjanjikan untuk meningkatkan pengalaman dalam menggunakan kartu kredit, dengan lebih mudah, bunga yang lebih rendah dan banyak promo yang menarik.

Untuk mendapatkan kartu kredit, pengguna bisa mendaftarkan melalui iPhone mereka di aplikasi Apple Wallet app dan mendapatkan kartu kredit digital yang mereka bisa gunakan dimana Apple Pay diterima. Sayangnya kartu kredit ini baru bisa di negara Apple tersebut sendiri yaitu Amerika.

Mari kita bahas sedikit beberapa fiturnya, Semua transaksi yang dilakukan kartu kredit apple, akan bisa di track langsung dia aplikasi Apple Wallet. Pengguna bisa melihat jumlah penggunaan, kapan jatuh tempo, juga katagori pembelanjaan mereka.

Untuk beberapa toko yang belum menerima Apple Pay, Apple juga menyedikan kartu fisik berbahan titanium yang di desain secara custom dan di ukir dengan laser, lalu di kartunya tidak ada nomor kartu kredit, CCV, tanggal kadaluarsa ataupun tanda tangan. Semua informasi tersedia hanya melalui aplikasi Apple Wallet. Jadinya lebih aman bukan kalau kartunya hilang, tidak ada identitas yang diberikan kecuali nama pemegang kartu kredit.

Apple juga menggunakan machine learning untuk mentranselasikan kode kode yang biasa bank berikan, menjadi lebih mudah dibaca dan menyusun penggunaan dalam katagori, seperti untuk pembelanjaan makanan di restoran, belanja, ataupun penggunaan online.

Selain fitur kecanggihan yang ditawarkan, kartu kredit tidak lepas dari promonya ya, Apple menyiapkan beberapa promo juga, seperti tidak ada biaya bulanan, tidak ada biaya internasional, tidak ada biaya melewati limit.

Sayanya kartu kredit apple ini baru bisa di negara Amerika. Bagaimana cukup menarik bukan ? Apalagi kartu titaniumnya begitu keren dan minimalis, cocok nih buat status simbol melenials bukan ?

Sumber utama: apple.com
Informasi Tambahan via TheVerge
Sumber gambar & video via TechInsider Youtube