windows10 desktop

Windows 10 adalah salah satu sistem operasi yang paling populer digunakan di dunia. Setiap update dari windows ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tetapi Windows 10 masih memiliki beberapa kekurangan dalam produktivitas jika dibandingkan dengan sistem operasi macOS.

Berikut ini adalah 5 Program Gratis Untuk Meningkatkan Produktivitas di Windows 10

1. Image Resizer

Program untuk mengecilkan ukuran gambar dengan cepat, hanya dengan klik kanan maka ukuran gambar bisa di kecilkan untuk keperluan upload email, presentasi, dan dokumen pada microsoft words.

2. Lightscreen Screenshot

Program lightscreen ini adalah program untuk melakukan screenshot dan langsung menyimpannya di file sebagai .JPEG atau .PNG seperti di macOS. Sangat cocok untuk orang yang bekerja di bagian help and support, juga untuk desainer untuk drafting konsep.

3. Files to Folder

Program untuk memasukan banyak file langsung ke folder yang dituju tanpa perlu melakukan cut dan paste. Klik kanan dan langsung masuk ke folder yang dituju seperti di macOS. Sangat cocok untuk orang yang baru ber transisi dari macOS ke operasi sistem Windows.

4. Shutup 10

Tidak perlu dipungkiri, Windows 10 bukanlah operasis sistem yang ringan dikarenakan banyak fitur fitur machine learning oleh Cortana yang membuat Windows 10 lebih kontekstual, tetapi masalah privasi dan performa menjadi sebuah kendala. Oleh karena ini Program Shutup 10 ini dapat membuka pontensi Anda untuk mengatur Windows 10 agar lebih hemat memori dan lebih menjaga privasi Anda dengan mematikan berbagai fitur tracking dan analisis.

4 Program ini adalah program pertama yang biasa saya install ketika menggunakan sistem operasi Windows 10. Dengan 4 program tambahan ini maka produktivitas dalam pekerjaan saya dapat lebih cepat dan efisien. Semoga membantu.